Tuesday 5 August 2014

Review: Laneige Snow BB Soothing Cushion

Hello semuanya.. How's your August days coming? Di Tangerang.. cerah banget dan sudah jam 2 siang tapi masih panas banget di luar. Untungnya hari ini nggak banyak wira wiri ke lapangan..
Dan.. kali ini aku mau nge-review LANEIGE Snow BB Soothing Cushion. Sebenernya, saat saya  ke konter Laneige nggak pengen beli Cushion BB ini. Tadinya pengen beli  foundation dan concealer nya yang 2 in 1. Terus, saya ngeliat si Cushion BB Cream ini kok kiyut banget yahhh...

I never had my hands on cushion-y type BB Cream. Tapii, pas dipakai keren menurut saya.. Why.. I'll describe it below..






1. Packaging 
Si BB ini memang rada bulky, tapi cermin nya besar, dan ada kompartemen khusus buat puff nya. BB cream nya ada di belakang cushion (yang seperti spons berwarna coklat), dan cukup menekan puff ke spons coklat tersebut 2-3 kali lalu si BB cream akan nempel di puff-nya. Spons ini berfungsi untuk melindungi BB cream yang tersimpan di belakangnya, dan memecah partikel BB Cream melewati pori-pori puff, sehingga produk yang terpakai selalu fresh. Selain itu, karena terlindungi sponge, BB creamnya selalu terasa cool. Puffnya terbuat dari bahan campuran poliuretan, jadi sifatnya nggak terlalu absorb si BB cream (bahan ini sudah dipakai lama buat bahan selang medis he he he).


2. Aplikasi
Makainya gampang banget. Setelah puff nya ditekan ke cushion, tinggal di tepuk-tepuk (pat on) di wajah sampai merata. Ulangi secukupnya sampai coverage yang diinginkan. Waktu dipakai di wajah rasanya adem, me like! Klaimnya si Laneige sih, bisa mendinginkan wajah sampai 3 derajat Celcius. Saya sendiri sih nggak pernah ngukur. Tapi memang sehabis touch up di tempat panas, kena bedak ini  rasanya soothing banget. SPF 50 nya menurut saya adalah nilai plus kalau tinggal di daerah tropis.


3. Coverage
Kalau dari sisi coverage, memang si BB ini light to medium. Mungkin karena pemakaiannya di pat alias tepuk-tepuk, si BB cream ini meresap banget meski cuman makai dikit. Quite surprising for me! Buat kulit yang nggak bermasalah, BB ini oke banget. Tinggal pakai concealer sedikit, jadi deh base make up yang natural. BTW, untuk market Asia Tenggara, coverage BB Cream Laneige ini "lebih" dibanding dengan yang dijual di Korea sana. No wonder, di sini memang iklimnya lebih "sangar".

4. Finish
Hasil akhir si BB cream ini uber natural. Your skin but better- ish, yang saya suka banget! Rada glowy, tapi nggak shiny. Mereka sih mengeklaim akan membentuk elastomer di bagian kulit sehingga hasil make upnya membentuk lapisan yang uniform. Semakin lama, warnanya makin membaur dan merata dengan kulit. Selain itu, BB cream ini sweat proof jadi kalau keringatan nggak ada yang drench out!  Sifat moist BB Cream ini menurut saya paling cocok untuk kulit kering atau kombinasi. Kalau berminyak, baiknya diset dengan powder.

5. Shades
Di konternya, ada 4 warna,  true, natural, sand dan brown beige. Saya  match dengan nomor 31 (Brown Beige)  yang paling gelap. FYI, saya biasanya match di MAC studio fix no. 40 atau Bobbi Brown 4,5. Kalau yang lebih gelap dari warna ini sayangnya tidak tersedia di Indonesia (di salad sati website nya ada warns coffee..) . Sungguh sayang shade-nya sedikit!

6. Price
The total price is Rp. 430.000,-. Ada 1 package cushion BB dan refillnya. Not a bad deal I think. Kalau menurut BA-nya 1 package itu cukup buat 2 bulan, jadi karena ada 2 yah buat 4 bulan.

So far, this BB Cream serves as my complexion arsenal. It's practical, effective, no-fuss. I like.


1 comment:

  1. beli dimana ka?
    tangerang di daerah mana ya counter laneige ?

    ReplyDelete